Tuesday, 26 April 2016

Terkunci di Kamar Mandi, Ganti Pintu Kamar Mandinya !

Ada yang pernah kekunci di dalam kamar mandi? pintunya digedor gedor tetep saja, terkunci? Ganti pintunya sekarang juga. Saya pernah punya pengalaman terkunci di dalam kamar mandi sampai empat kali. Rekor kan? rekor?

Bayangkan, saya terkunci di dalam kamar mandi bersama anak balita saya. Keadaan rumah kosong, karena bapak dan ibu pergi ke toko sebentar. Gimana mau telepon coba? mandi bawa Handphone gitu?

Sepertinya yang memiliki pintu kamar mandi jenis PVC ini ada yang pernah mengalaminya, iya kan? ngaku dech. Di rumah yang saya tinggali ini, ada dua kamar mandi, dua-duanya rusak bagian handle sekaligus pengunci tersebut. 

 

Akibatnya apa coba? handlenya dilepas dong, jadi bolong bagian tersebut. Karena saya tinggal di rumah kontrakan, ya saya biarin saja. Lama-lama, ternyata rusak juga pintu kamar mandi tersebut. Mau tidak mau, karena kamar mandi berada di dalam kamar, saya dan suami harus mengganti dengan pintu baru.

Saya juga baru tahu jenisnya adalah pintu PVC. Pintu kamar mandi plastik yang harganya sangat murah, praktis dan tidak memerlukan penggantian yang berat kalau rusak. Saya juga baru tahu, setelah memanggil tukang dan membeli pintu kamar mandi jenis PVC yang sangat mudah digantinya.

Alhamdulillahnya, bapak tukang memberikan saran. Sebelum membeli, ditanya dulu, pernah kekunci tidak di dalam kamar mandi? karena sering sekali orang terkunci karena model handlenya sekaligus tempat pengunci.

Sebaiknya pilih yang jangan seperti itu. Ada kok jenisnya yang dislot untuk penguncinya. Jadi, suamiku membeli di toko material dan memilih yang kuncinya pakai slot. Saat pintu diantar, saya cukup kagum dengan pilihan warna pintu, yang dipilih suamiku.



Warnanya cokelat jati, meskipun modelnya sama dengan pintu pink yang sudan rusak. Bedanya adalah kunci di bagian dalam kamar mandi, menggunakan slot. Nah, bingung lagi kan, kalau diluar, nutupnya gimana? ternyata akal seorang emak-emak ini jalan juga. Saya mengambil karet dan dipakukan di pintu tersebut, jadi keset. Pintu tidak mudah terbuka kalau tidak ada orang di dalam kamar mandi.

Alhamdulillah, masalah pintu kamar mandi, selesai. Padahal tahun depan, saya dan suami sudah memiliki rencana untuk pindah dari rumah kontrakan ini. Tapi ya, gak masalah lah, namanya juga ingin memberikan kenyamanan untuk anak-anak.

6 comments:

  1. pernah tapi untunnya bisa dijebol

    ReplyDelete
  2. dulu pernah saat masih kecil, gara-gara kunci di handlenya mogok. :(

    ReplyDelete
  3. saya belum pernah tapi harus hati" kalau mau dikunci pelan", kalau keras" nanti kekunci !

    ReplyDelete
  4. Di rumah saya juga pakai yg slot mba :) biar ga terkunci. masih mending bisa di buka, nah klo engga gmna ? kan repot

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat sharingnya kak ... lanjutkan :-)

    ReplyDelete
  6. memang bagus pake slot gitu kak.
    Nah, kalau supaya pintunya nggak terbuka melulu, daripada diganjel keset, bisa kita akali dipasangi capit udang 1 biji aja cukup sebenernya (bisa digoogling mengenai capit udang).
    Jadi nanti teknisnya tertahan seperti pintu lemari gitu...

    ReplyDelete